Kawasan Wisata Kota Padang

Kawasan Wisata Kota Padang Serta Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

Kota Padang merupakan kota terbesar di Sumatera Barat sekaligus merupkan bunda kota provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia berasal Samudra Hindia. Kota Padang Padang memiliki daerah seluas 694,96 kmĀ² menggunakan syarat geografi berbatasan menggunakan bahari serta dikelilingi sang perbukitan dengan ketinggian mencapai 1.853 mdpl.

Menjadi tujuan primer destinasi wisata pada Sumatera Barat, Kota Padang mempunyai aneka macam wisata yg perlu Anda kunjungi, penasaran apa saja yg terdapat pada Padang? Simak, tempat Wisata kota Padang yg harus Segera Dikunjungi:

Wisata Pantai Padang1. Lubuk Tempurung

Lubuk Tempurung berada di di wilayah Guo, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji. Air terjun Lubuk Tempurung memiliki tinggi kurang lebih 37 meter. Objek wisata ini berada pada tengah hutan dan terletak di hulu Sungai btg Guo. Airnya dingin serta sangat sejuk.

Bila diperhatikan, Lubuk Tempurung ini berbentuk cekungan seperti tempurung. Hal inilah yang sebagai alasan namanya dianggap Lubuk Tempurung sang warga . Akses menuju ke lokasi ini sangat mudah ditempuh asal pusat Kota Padang kurang lebih 17 Km dengan kondisi jalan yg cukup baik melalui jalan Balai Baru menuju Perumnas Belimbing.

Kemudian, dilanjutkan ke wilayah Guo yg berjarak 3 Km serta dilanjutkan menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki menggunakan jeda 350 m. Lubuk Tempurung ialah satu asal empat objek wisata yg ada pada daerah timur yg akan dibenahi Pemko Padang pada 2022 ini.

2. Obyek Wisata Pantai Padang

Pantai Padang atau orang Minang bilang mengungkapkan Taplau sebagai destinasi wisata pada Padang yang kedua wajib Anda kunjungi. Pantai Padang ini sangat tidak selaras menggunakan yg dahulu, Pemerintah Kota Padang terus berbenah dan memperbaiki fasilitas pada Pantai ini.

Sekarang Taplau telah berubah menjadi kawasan yg bagus serta latif dengan aneka bunga yang menghiasi disekitarnya. Pantai ini berada di dekat Ramayana Plaza Andalaz, Pasar Raya Padang serta dekat pula dengan Jembatan Siti Nurbaya. Disekitar pantai, Anda bisa menemukan banyak sekali pedagang kudapan sampai seafood dengan rasa yang enak.

Satu lagi yg perlu Anda perhatikan sebelum makan, pastikan harga yang Anda makan itu berapa atau Anda bisa bernego terlebih dahulu menggunakan pemilik warung makan atau ampere, karena ada sebagian kebiasaan pedagang bila pembelinya para wisatawan harganya dinaikkan.

3. Jembatan Siti Nurbaya

Keliru satu ikon wisata pada Kota Padang Sumatera Barat ialah Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini artinya jembatan besar yg berdiri pada atas Sungai batang Arau. Panjang jembatan sekitar 100 meter dengan panjang total dari ujung ke ujung sepanjang 600 meter. Jembatan ini jua menghubungkan kota tua Padang menggunakan Taman Siti Nurbaya, kawasan Siti Nurbaya dimakamkan.

4. Air Terjun Ngungun Saok

Air Terjun Ngungun Saok terletak pada Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Objek wisata ini pula lagi hits di media sosial serta banyak dikunjungi wisatawan. Buat sampai pada lokasi tersebut, diharapkan sedikit kesabaran. Pengunjung wajib melewati jalan tanah berbatu. Meski dapat dilewati menggunakan sepeda motor, beberapa kesulitan mungkin akan dihadapi sang pengendara.

Akses ke lokasi memang telah dikelola oleh masyarakat lebih kurang. tetapi pengunjung masih permanen tidak mampu menghindari tebing 80 derajat yg wajib ditaklukkan. Tetapi usaha menuju lokasi akan terbayar karena di sepanjang alirannya banyak estetika dan kesegaran yang akan ditemui, puncaknya ialah goa dengan tebing batu dan Air Terjun Ngungun Saok.