Tidak Suka Bawang? Coba Baca Artikel Ini Terlebih Dahulu!

jenis bawang

Tidak Suka Bawang? Coba Baca Artikel Ini Terlebih Dahulu!

jenis bawang

Beritague.com — Bawang adalah sejenis tumbuhan yang sering di terapkan dalam kuliner. Bukan itu sahaja, ianya juga kaya dengan khasiat. Jadi, bawang ikut serta di terapkan dalam bidang perubatan tradisional.

Hampir seluruh olahan kuliner Indonesia mengaplikasikan bawang merah. Bawang merah memang membikin rasa kuliner jadi lebih enak dan gurih.

Tapi kongkritnya varian bawang di dunia ini tidak hanya bawang merah dan bawang putih saja. Ada sebagian tipe bawang lainnya yang juga banyak di jumpai di pasaran.

Faktanya, beda bawang karenanya beda juga rasa dan fungsinya dalam kuliner.

Berbagai Jenis Bawang

Faktanya, Setiap bawang berbeda karenanya rasa dan fungsinya dalam kuliner. 

Bawang Putih

Bawang ini pasti sering anda lihat atau pakai dalam kuliner, bukan? Tambahan pula sekiranya di kalangan orang Asia, bawang putih memang di terapkan secara meluas.
Bawang putih yakni yakni tanaman kekal dalam keluarga Alliaceae dan genus Allium. Bawang ini tak tumbuh di hutan, dan dianggap berasal dari spesies Allium longicuspis.
Dalam bidang perubatan, bawang putih di terapkan untuk mengurangkan tekanan darah, meredakan selsema dan mengurangkan risiko penyakit jantung.
Dalam bidang kuliner, kerap kali di terapkan sebagai agen perasa tapi juga boleh di makan sebagai sayur.

Bawang Merah

Bawang merah yakni bawang yang berkulit cokelat dengan isi keunguan. Ianya memiliki sebagian lapisan dan ukurannya simpel kecil.
Manfaat bawang ini yang paling tenar yakni kecakapannya memerangi kanker. Kecuali itu, bawang merah berkhasiat sebagai sumber antioksidan ampuh untuk melawan radikal bebas dalam tubuh, menolong menyelesaikan depresi, dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Bawang Bombai Manis

Sekilas, bawang bombai ini sekilas hampir sama dengan bawang bombai. Tapi warna kulitnya kelihatan cenderung lebih muda dan punya rasa lebih manis. Sebagian tipe bawang bombai manis yang paling di ketahui yakni vidalia, bermuda, dan walla-walla.

Bawang Bombai Kuning

Ini yakni tipe bawang bombai yang biasa di jumpai di Indonesia. Bawang ini adalah tipe bawang yang serbaguna dan dapat d iterapkan di seluruh tipe makanan.

Daun Bawang

Daun bawang di terapkan sebagai penyedap dalam kuliner dan juga sayuran. Dalam kuliner Korea, daun bawang sering di gunakan sebagai minyak penyedap dalam tiap-tiap makanan.

Bawang Mutiara

Bawang mutiara ini jarang di dengari, tapi ianya ikut serta di terapkan secara meluas dalam bidang kuliner, khususnya di negara Indonesia.
Ianya memiliki macam warna iaitu putih, merah dan kuning. Saiznya kecil dan isinya juga agak tebal.
Kulit bawang ini juga sukar untuk di kupas, jadi anda perlu merebusnya agar kulitnya menjadi lembut.
Dalam bidang kuliner, bawang ini di terapkan untuk di panggang, di wujudkan acar atau di kenalkan dalam salad.

Daun Bawang

Ini adalah bahagian untuk bawang yang sering diterapkan dalam kuliner – daun bawang. Warnanya hijau cair dan ianya juga ringan.
Berbanding kebanyakan bawang, daun bawang memiliki rasa yang ringan dan wewangian yang harum. Di sebabkan itu, dia cocok di terapkan sebagai perasa dalam kuliner.
Kecuali diterapkan sebagai perasa, dia juga ikut serta di terapkan untuk menghias makanan. Daun bawang akan dicacah dan di taburkan pada makanan untuk menyerlahkan terbukti.

Kucai

Mempunyai daun yang panjang dan pipih, kucai memang kurang terkenal, tapi lazim di wujudkan komplementer ataupun penyedap kuliner. Sama seperti bawang lainnya, kucai juga mempunyai manfaat kesehatan, di antaranya menyelesaikan problem kulit, menurunkan berat badan, mengobati hipertensi, mencegah kerusakan rambut, ataupun pengobatan sakit saraf.

Nah.. Meski nama dan bentuknya hampir mirip, namun perlu di ketahui bahwa setiap bawang memiliki masing – masing aroma yang khas dan di gunakan untuk berbagai masakan.

Artikel yang di sarankan: Pernah Mencuci Telur? Stop Kebiasaan Ini Dan Baca Alasannya Disini!