Di Prediksi Mengalami Resesi Ekonomi Tahun 2023, Mungkin Ini Merupakan Ide Yang Cocok Untuk Kamu!

Resesi Ekonomi

Di Prediksi Mengalami Resesi Ekonomi Tahun 2023, Mungkin Ini Merupakan Ide Yang Cocok Untuk Kamu!

Resesi Ekonomi

Para pakar ekonomi memprediksi bahwa banyak negara akan masuk ke dalam jurang resesi ekonomi. Bukan hanya Negara – negara besar seperti Amerika Serikat ataupun Eropa, Bahkan Indonesia juga akan segera mengalami resesi ekonomi di Tahun 2023 ini.
Yang di maksud dengan Resesi Ekonomi ini adalah kondisi suatu negara yang mengalami perlambatan dalam hal ekonomi yang di tandai dengan meningkatnya angka pengangguran akibat dari banyaknya karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja maupun sulitnya mencari lapangan pekerjaan.

Akibatnya, Daya beli masyarakatpun menjadi semakin menurun. Yang di karenakan ketidakmampuan mereka untuk berbelanja. Meski begitu, Yang paling di rasa merugi adalah pengusaha dan para pebisnis UMKM.

Namun tak perlu khawatir, Sebab ada beberapa bisnis yang masih bisa kamu jalani meski terjadi resesi ekonomi. Bahkan beberapa di antaranya tidak memerlukan modal yang besar.

1. Resseler maupun Dropshipper

Di ketahui bahwa reseller itu adalah orang yang menjual kembali barang yang atau produk dari suplier langsung ke pada pihak konsumen. Meski begitu, kita harus tetap memikirkan produk yang akan kita ingin jual sebelum menjualnya langsung ke konsumen. pasalnya untuk menjual barang ini kita harus stok barang terlebih dahulu.
Sedangkan Untuk Dropshipper itu sendiri hampir sama dengan reseller, yang membedakannya adalah penjual tidak harus menyediakan stok barang terlebih dahulu.

2. Freelance Online

Meski banyak perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja terhadap karyawannya. Faktanya apa yang di lakukan perusahaan tersebut adalah keterpaksaan sendiri atas keputusan yang di buat oleh perusahaan. Namun ternyata masih banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan dalam lingkup freelance. Yang berarti untuk pembagian komisi atau pendapatan yang di dapatkan dari perusahaan yang sudah di setujui oleh kedua belah pihak.
Menariknya kita tidak perlu bekerja seperti karyawan lainnya. Namun hanya perlu menyelesaikan jobdesk dari perusahaan saja.

3. Makan dan Minuman

Ide bisnis ini adalah jenis usaha yang paling tahan terhadap resesi ekonomi. Karena kebutuhan ini merupakan kebutuhan pokok yang paling sering di cari oleh kalangan masyarakat.
Hal ini terbukti karena banyaknya bisnis makanan dan minuman yang semakin menjamur setelah adanya covid – 19. Pasalnya banyak karyawan yang di berhentikan karena berkurangnya pendapatan perusahaan karena wabah ini.

4. Kebutuhan Bayi dan Anak

Tak perlu di pungkiri, bahwa ide bisnis seperti menjual popok, susu, botol minum ataupun mainan merupakan ide bisnis yang cukup bertahan selama covid – 19. Karena adanya pembatasan lingkungan oleh pemerintah, demi menemani anak bermain di rumah banyak juga mainan yang di berikan untuk si buah hati. Bukan hanya itu saja, Susu Dan Popok juga di rasa sangat penting untuk kebutuhan anak, sehingga tidak banyak mempengaruhi bisnis ini.

Nah seperti itulah beberapa ide bisnis yang beritague.com analisa agar bisa di jadikan referensi oleh masyarakat untuk menghindari resesi ekonomi di tahun 2023 mendatang. Semoga bermanfaat.

Artikel yand di sarankan: Sinamot, Mahar Suku Batak Yang Sangat Penting Dan Penuh Dengan Makna